Home / Sastra / Pementasa Rahwana Sinta Kolaborasi Laboratorium Aktor Bogor LAB X Teater Masagi

Pementasa Rahwana Sinta Kolaborasi Laboratorium Aktor Bogor LAB X Teater Masagi

Mahasiswa Universitas Pakuan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, sangat senang sekali melakukan pertunjukan teater di Gedung Kamuning Gading Bogor. Jiwanya sudah bergelut dengan seni dan kesastraan, mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia ini selalu banyak kegiatan dengan kesenian. Mahasiswanya sangat antusias, mereka menyalurkan bakatnya dibidang kesastraan, dari setiap tahun selalu ada pertunjukan yang diperankan oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia. Mahasiswanya sangat aktif dan kreatif, mereka sangat inisiatif dalam melakukan kegiatan kesastraan. Disetiap pertunjukan yang diperankan oleh mahasiswa FKIP sangat bagus dan berbakat sekali, sehingga mengundang banyak perhatian dari masyarakat sekitar. Pada  Rabu (2/10), salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia melakukan pementasan berkolaborasi dengan laboratorium aktor Bogor yang berjudul “Raahwana Sinta” yang disutradarai oleh Irvan Acil, yaitu adapun pemainnya Syafa Tassya Aqilla, Recky Bahari, dan Chairil Anwar. Acaranya dibuka dengan tarian tradisional, lalu penonton dikagetkan dengan munculnya suara gebrakan “Darrrrrrrrr” dari kotak wayang yang sengaja dijatuhkan oleh salah satu pemainnya. Dicerita adegannya Sinta tidak mau menjawab berbagai pertanyaan dari Rahwana, hingga salah satu penonton settingan ikut serta berperan, penonton itu bertanya kepada Sinta.

Penonton: kenapa sinta kaya mulai suka sama rahwana?

Ternyata Sinta pun menjawab pertanyaan dari penonton settingan.

Sinta    : yaa siapa sih yang ga meleleh sama Rahwana. dia baik terus. dia diluar dugaan. Dia gamaksa. Dia menghormati Sinta banget. Disaat ketidak pastian Rama datang atau tidak , entah dimana dia sekarang.. siapa yang gamulai suka dengan lelaki serius dan menjaga kehormatan.

Penontonnya sangat banyak tidak hanya dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia saja tetapi dari anak SMA pun ada. Cerita dari teater “Rahwana Sinta”. Cerita “Rahwana Sinta” menceritakan tentang 2 seorang laki-laki dan 2 seorang perempuan yang sudah mempunyai ikatan. Namun kedua pasangan tersebut berselingkuh satu sama lain. Rahwana selalu mengejar Sinta, namun Sinta selalu mengacuhkan Rahwana, karena penampilan Rahwana yang begajulan membuat Sinta tidak suka. Rahwana sendiri sudah mempunya istri yang selalu ia abaikan. Disela-sela cerita ini, ada pergantian pemain yang diperankan oleh salah satu penonton, awal-awal cerita Rahwana Sinta ini sangat serius dan menegangkan, namun ditengah-tengah cerita ada hal-hal yang bisa membuat penonton tertawa karena penonton dilibatkan dalam pementasan ini. Cerita dari pementasan teater “Rahwana Sinta” ini sangat penuh dengan kejutan yang tidak terduga oleh penonton, penonton sangat menikmati sekali menyaksikan teater “Rahwana Sinta” ini. Tari jaipong yang dibawakan oleh salah satu pemain sangat tidak bisa dilupakan oleh penonton. Grecci Elfara, Heni Haryani, Maulida Nabila Rahman, dan Rima Rosita.

Komentar

About kilas bogor

Check Also

“Dukun-dukunan” Berhasil Menyajikan Mantra yang Membuat Penonton Terbahak

Teater Diksatrasia FKIP Universitas Pakuan sukses menampilkan sebuah pementasan tunggal bertajuk “Dukun-dukunan” pada Sabtu (5/10) ...

Translate »