Home / Ragam / Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Berbagai Acara Mengaji di Kp. Panggulaan RT 01/03 Sukaraja

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Berbagai Acara Mengaji di Kp. Panggulaan RT 01/03 Sukaraja

Bogor, Indonesia – Rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW di Kp. Panggulaan RT 01/03 Desa Sukaraja, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor ini telah di buktikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 9 November 2019 yang di gelar di salah satu Masjid yang berada di daerah tersebut untuk di pakai sebagai tempat acara maulid tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pagi hari sampai menjelang zuhur. Diawali dengan pembacaan marhaba atau warga Panggulaan menyebutnya dengan manakib yang dibacakan bersama-sama, di lanjutkan dengan membacakan Al-Qur’an yang dibacakan langsung oleh Ust. Badru Tamam yang selalu di tunggu oleh warga Panggulaan karena suaranya yg begitu indah, serta adanya puncak acara yaitu ceramah dengan penceramah K. H. Mukhsin yang memang sudah tidak diragukan lagi dalam hal ceramah pada setiap acara.

Menurut salah satu pemuda warga Panggulaan “Acara maulid nabi ini bukan hanya sebagai bentuk kecintaan atau perayaan hari lahir Nabi Muhammad SAW saja, namun juga sebagai ajang menjalin silatutahmi dengan warga Panggulaan lainnya dan undangan serta warga kampung lain yang sudah hadir. Selain itu juga untuk menciptakan dan menjaga culture di kampung Panggulaan tersebut” Kata Septian Maulana.

Selain acara yang tadi di sebutkan, warga Panggulaan juga memasak berbagai masakan atau lebih dikenal dengan sebutan olahan dan sisihan pisang untuk di bawa ke Masjid dan di bagikan kepada warga, undangan dan yang lainnya yang sudah hadir dalam maulid nabi tersebut di penghujung acara sebelum acara tersebut selesai.

 

Syaebatul Fazrin

032117083

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Polsek Gunungsindur Membuat Acara Sederhana

Maulid Nabi Muhammad SAW. jatuh pada hari Sabtu, 9 November 2019. Dalam rangka memperingati maulid ...

Translate »