Home / Politik / Tidak Puas Dengan Keputusan DPR tentang UU KPK, mahasiswa melakukan aksi besar-besaran ke gedung DPR-RI

Tidak Puas Dengan Keputusan DPR tentang UU KPK, mahasiswa melakukan aksi besar-besaran ke gedung DPR-RI

news.detik.com

Jakarta, 24 September 2019, sejumlah mahasiswa se-Jabodetabek akan melakukan aksi bela rakyat di depan Gedung DPR-RI terkait dengan kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan rakyat seperti dilemahkannya Undang-undang tentang KPK. Diketahui Demo tersebut dilakukan karena menolak Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan revisi undang-undang tentang komisi pemberantasan korupsi (UU KPK).

“Kami tidak puas dengan keputusan Pak Jokowi karena sangat merugikan para masyarakat pada umumnya dan memanjakan para Koruptor tentang RUU KPK ” ujar salah seorang demonstran.

Hingga Rabu dini hari (25/09/2019) masih terjadi demo yang menyebabkan korban jiwa, tidak hanya mahasiswa, Wartawan  dan para aparat kepolisian pun ikut menjadi korban dalam demo tersebut. Kurang lebih terdapat beberapa mahasiswa yang terluka dibagian kepala karena terkena pukulan oleh polisi dan langsung ditangani tim medis lalu dilarikan kerumah sakit terdekat.

Peristiwa bermula ketika para Mahasiswa sedang melakukan orasi lalu tiba-tiba terjadi pelemparan batu dan para mahasiswa pun kabur berhamburan lalu polisi menembakan gas air mata dan water canon. Massa yang sudah berhamburan lalu dikejar dan dipukuli oleh polisi tersebut.

Wartawan dari salah satu dari media lokal online pun menjadi korban pemukulan oleh anggota kepolisian dan harus dilarikan kerumah sakit dan para wartawan tersebut pun akan melanjutkan perkara tersebut kejalur hukum.

 

 

Siti Ropikoh

Komentar

About kilas bogor

Check Also

“Semangat Menggebu, Mahasiswa Bersatu “

Bogor, Selasa 24 September 2019. Sekitar pukul 10.00 WIB seluruh mahasiswa berkumpul di halaman FKIP ...

Translate »