Home / Pendidikan / USIA YANG MASIH BELIA, DAN OTAK YANG CEMERLANG

USIA YANG MASIH BELIA, DAN OTAK YANG CEMERLANG

USIA YANG MASIH BELIA, DAN OTAK YANG CEMERLANG

Di kutip dari Kumparan.Com Beberapa hari ini, media sosial di hebohkan dengan anak kecil yang sangat cerdas bernama Laurent Simons. Lulusan S1 Teknik Elektro pada Technische Universiteit Eindhoven (TU/e), Belanda. Dengan usianya yang masih belia, yaitu 3 tahun setara dengan anak SD.
Laurent lahir di Oostende, Belgia, kemudian bersama orang tuanya pindah ke Amsterdam. Usianya baru 6 tahuan ketika dia memasuki sekolah menengah dan pada usia 7 tahun Ia telah diperbolehkan mengikuti trayek penelitian pada Academisch Medisch Centrum di Amsterdam. Pada usia 8 tahun dia menayatakan lulus dari SMA.
Seorang anak dengan otak yang sangat hebat mampu menguasai pengetahuan dengan kecepatan luar biasa sangat tidak bisa di jelaskan. Namun, bisa jadi faktor memori fotografi. Menurut kutipan m.detik.com “ingatan fotografis adalah kemampuan untuk mengingat kenangan dengan detail” .
Jadi, Lauren sendiri hanya membutuhkan waktu kurang dari setahun untuk menyelesaikan S1 di TU/e dan untuk menguasai satu mata kuliah hanya perlu 1 pekan saja. Sementara mahasiswa umum memerlukan waktu minimal 3 tahun untuk mendapatkan gelar S1.
“Saya mulia kuliah pada bulan Maret dan sekarang tugas akhir saya untuk ijasah Bachelor sudah hampir kelas,” tutur Laurent.

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Tips Sederhana Sukses Lulus Tes CPNS

Menjadi abdi negara merupakan tugas yang mulia. Maka dari itu tak heran jika banyak orang ...

Translate »