Home / Pendidikan / “Seminar Nasional Pendidikan bahasa Indonesia FKIP Universitas Pakuan

“Seminar Nasional Pendidikan bahasa Indonesia FKIP Universitas Pakuan

“Seminar nasional pendidikan bahasa Indonesia FKIP Universitas Pakuan”
Hima diksatrasia dan Ikatan Mahasiswa bahasa dan sastra Indonesia se-indonesia (IMABSII) melaksanakan seminar nasional “pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di era milenial: Upaya pengembangan diplomasi budaya melalui bahasa dan sastra Indonesia”. Pada hari kamis, 20 Desember 2018 di aula ekonomi lantai 3a pukul 08.00 sampai 14.00.
Seminar nasional ini terdiri dari 250 mahasiswa Jawa-Madura. Guru-guru dan lain sebagainya. Seminar ini dibuka dengan upacara adat Sunda, degungan, dan ada satu penampilan dari mahasiswa pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Universitas Pakuan.
Moderator nya adalah Bapak Nurjaman, M. Pd. Ketua pelaksana acara Adinda Putri salah satu pengurus Hima diksatrasia.
Pembicara pada seminar ini yaitu yang pertama Chantal Tropea sebagai penerjemah bahasa dan budaya Timur. Dr Liliana muliastuti, S.S, M.Hum sebagai pembicara kedua dengan materi bahasa Indonesia penutur asing (BIPA). Pembicara yang ketiga yaitu Dr. Hj. Eri Sarimanah, M.Pd tentang Listen Study. Sedangkan Rektor Universitas Pakuan yaitu Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd meski dalam keadaan kurang fit tetap memberi apresiasi dan materi.

Kegiatan ini sangat menyenangkan, dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

*kiriman

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Rektor Unpak Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

BOGOR – Jabatan Akademik sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan IPA – Prof. Dr. ...

Translate »