Home / Pendidikan / Pemkot dan UNPAK jalin kerjasama dalam peningkatan pembangunan di Kota Bogor

Pemkot dan UNPAK jalin kerjasama dalam peningkatan pembangunan di Kota Bogor

Bogor-Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) dengan Universitas Pakuan perihal peningkatan pembangunan di kota Bogor, yang dilaksanakan di Gedung Rektorat, ruang Rektor Universitas Pakuan, Selasa (7/5/2019).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Sekretaris Universitas Pakuan, Direktur Bidang, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Direktur Program Pascasarjana dan Direktur Program Diploma,Ketua Lembaga dan Kepala Kantor,Ketua Program Studi. Kemudian penandatangan akan disaksikan oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah kota Bogor, Pembina Yayasan Pakuan Siliwangi serta Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi.

Bima Arya selaku Walikota Bogor memaparkan, “Bentuk kerja sama kita antara lain lingkungan hidup, tata kota, hukum, kepegawaian yang bisa menjadi fokus kita, tapi yang sudah berjalan lebih kepada kepegawaian, pembinaan, kemudian untuk kedepannya akan lebih difokuskan ke aspek-aspek lain seperti tata kota dan hukum terutama tata kota, “papar Bima.

“Lalu mahasiswa skripsi Sarjana (S1) juga akan kita berikan beasiswa mulai tahun depan, opsi tentang bogor kita akan memberikan bantuan untuk penelitian skripsi itu termasuk yang sudah selesai skripsi tentang Bogor yang bisa di bukukan dan diajukan agar segera di terbitkan, “jelas Bima.

Kemudian Bibin Rubini, Guru Besar Universitas Pakuan sangat menyayangkan mahasiswa ataupun alumni UNPAK yang memiliki wawasan dan ilmu dalam bidang nya tetapi tidak bisa ikut membantu membangun Kota Bogor.

“Universitas Pakuan itu harus menampilkan sebagai penara air yang memberikan manfaat bagi masyarakatnya terutama bagi kota Bogor dimana UNPAK itu berada, bukan sebagai penara gading yang terisolir dan tidak memberikan apa-apa, “kata Bibin Rubini kepada wartawan.

“Jangan sampai orang-orang yang memang memiliki ilmunya ini tidak bisa ikut membangun Kota Bogor, ”ucap Rektor.

(Refdy/Mira)

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Himpunan Mahasiswa Diksatrasia Bekerjasama Dengan Ikatan Alumni FKIP UNPAK

Translate »