Home / Olahraga / Hasil Final Badminton Fuzhou China Open 2019: Marcus-Kevin Juara

Hasil Final Badminton Fuzhou China Open 2019: Marcus-Kevin Juara

Di kutip dari laman tirto.id – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses meraih gelar juara di turnamen badminton Fuzhou China Open 2019.

Dengan hasil ini, Minions berhasil mempertahankan gelar yang direngkuhnya musim lalu. Pada laga puncak, Marcus/Kevin berhasil menumbangkan unggulan-4 asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pasangan Indonesia hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk membukukan kemenangan straight game 21-17 dan 21-9, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Cina, pada Minggu petang (10/11/2019).
Permainan agresif langsung ditunjukkan Marcus/Kevin pada awal gim pertama, lewat keunggulan 5-3. Kendati pasangan Jepang beberapa kali sanggup menyamakan kedudukan, namun interval gim pertama berhasil dicapai dengan skor 11-9 untuk kubu Indonesia.

Selepas jeda, Marcus/Kevin berhasil memperlebar jarak menjadi 14-10. Lawan sanggup menipiskan ketertinggalan 17-16, tetapi ketenangan duo Minions saat memasuki poin kritis membuat mereka mengunci set pertama lewat skor 21-17.Pasangan Jepang bangkit di gim kedua. Kamura/Sonoda unggul cepat 3-6 pada awal permainan.

Namun, torehan enam angka beruntun dari Marcus/Kevin berhasil membalikkan kedudukan sekaligus meraih interval dengan skor 11-8.
Momentum pasangan Indonesia masih berlanjut selepas rehat. Perolehan poin Marcus/Kevin kian melejit 17-8. Skor telak 21-9 menyudahi pertarungan final untuk kemenangan kubu Merah Putih.
Di samping memastikan gelar juara, hasil positif yang diraih Marcus/Kevin hari ini juga kian menegaskan dominasi mereka atas Kamura/Sonoda. Rekor head to head kedua pasangan terhitung menjadi 10-5 untuk wakil Indonesia. Selain itu Minions juga berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir.

Trofi Fuzhou China Open 2019 pun kian menambah koleksi gelar Marcus/Kevin di sepanjang tahun ini. Mereka terhitung telah berhasil merebut 8 gelar dari seri turnamen BWF World Tour 2019.
Sejauh ini rangkaian gelar BWF World Tour yang telah berhasil disabet

Marcus/Kevin adalah: Malaysia Masters 2019, Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019, Japan Open 2019, China Open 2019, Denmark Open 2019, French Open 2019, dan Fuzhou China Open 2019.
Deretan gelar tersebut masih berpotensi terus bertambah, mengingat Marcus/Kevin juga dijadwalkan turut berlaga di kejuaraan Hong Kong Open 2019 pada pekan depan.
tepat dengan hari pahlawan Marcus dan Kevin menjadi pahlawan unggulan Badminton Indonesia, selalu mengharumkan nama Indonesia dengan kelincahan mereka dalam bermain bulu tangkis.

 

 

Fadhillah Widyawati

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Pencak Silat Bagian dari Budaya Indonesia

“Pencak Silat, Budaya Asli Indonesia dengan Segudang Manfaat” Pencak Silat merupakan kebudayaan asli dari Indonesia. ...

Translate »