Home / Nasional / REKTOR UNPAK SUPORT PWI KOTA BOGOR UNTUK PALU*

REKTOR UNPAK SUPORT PWI KOTA BOGOR UNTUK PALU*

*REKTOR UNPAK SUPORT PWI KOTA BOGOR UNTUK PALU*

*BOGOR KOTA, Jabaronline.com.* Rektor Universitas Pakuan Bogor, Bibin Rubini, menyebut siap bekerjasama dan membantu relawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, untuk merealisasikan program pendirian sekolah darurat bagi anak-anak korban bencana Palu, Sigi dan Donggala serta program pipanisasi air bersih.

Bibin mengungkapkan, sangat mengapresiasi program pendirian sekolah darurat bagi korban bencana. Menurutnya, hal itu penting dilakukan untuk kembali menyetabilkan dunia pendidikan di wilayah yang beberapa waktu lalu dilanda Likuifaksi, Gempa dan Tsunami itu. “Insha allah kita sama-sama bergotong royong, saya akan sangat siap membantu untuk program pendirian sekolah darurat itu, karena pendidikan adalah kebutuhan wajib bagi seluruh warga negara,” katanya, saat menerima kunjungan tim relawan PWI di ruangannya, gedung Rektorat Univ. Pakuan, Bogor Tengah, Kota Bogor. Kemarin lusa, Selasa (4/12/2018).

Selain mengapresiasi pembangunan sekolah darurat, Bibin pun siap membantu dan menginformasikan kepada Dekan, Dosen dan seluruh Mahasiswanya untuk turut serta membantu. Bantuan tersebut, baik dengan menyumbangkan buku bekas, Mushaf Al-Qur’an atau perangkat alat shalat. “Nanti saya akan umumkan, barangkali ada yang mau nyumbang buku. Karena mereka pasti ada atau masih simpan buku bacaan atau buku pelajaran bekas sekolahnya. Khusus untuk Dekan dan Dosen, akan saya arahkan untuk membantu pembelian Al-Qur’an,” bebernya.

Sementara itu mewakili relawan dan PWI Kota Bogor, Eko Hadi, mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi sikap responship Rektor Univ. Pakuan itu. Eko menuturkan, program sekolah darurat untuk anak-anak korban Palu, Sigi dan Donggala adalah program perioritas yang memang sangat dibutuhkan. “Sepulang kami pada periode pertama penyaluran bantuan di Palu, Sigi dan Donggala, kami langsung berkoordinasi dan menceritakan yang terjadi disana. Pipanisasi air bersih dan pendirian sekolah darurat itu menjadi prioritas, agar anak-anak yang terdampak bencana bisa aktif kembali menerima pelajaran,” ucapnya.

Selain itu, Eko juga mengatakan selain dari pendirian sekolah darurat, Mushaf Al-Qur’an dan perangkat alat shalat juga sangat dibutuhkan bagi anak-anak usia SD, SMP dan SMA sederajat. “Ada salah satu pondok pesantren tahfidz yang kami sambangi disana, mereka mengajukan jika memang ada yang mau bantu mereka sangat berharap Al-Qur’an dan perlengkapan shalat, karena saking terbatasnya ketersediaan dan banyaknya murid atau santri, mereka sangat membutuhkan itu,” pungkasnya. (Fauzi – Jabaronline.com)

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor (Bawaslu) akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Tempat Pemungutan Suara (PTPS)

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor (Bawaslu) akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Tempat Pemungutan Suara ...

Translate »