Home / Kuliner / Nikmati Gurihnya “Kripik Daun Teh“ Dari SAM SAM Chips

Nikmati Gurihnya “Kripik Daun Teh“ Dari SAM SAM Chips

(Bandung)-, Syam Syahid, pemuda berusia 26 tahun, lulusan dari UNIKOM, jurusan keuangan perbankan (D3). Pemuda dari Gambung, Desa Mekar Sari, Pasirjambu, memiliki keseriusan dan semangat untuk mengembangkan potensi di desanya. Dan menjadi wirausaha adalah pilihan hidupnya.

Syam Syahid saat interaktif dengan jurnalis Jabaronline.com, menyampaikan proses menjadi wirausaha dan amanahnya saat ini sebagai Ketua Bumdes Mekar Sari. “Beberapa produk sudah saya tekuni. Namun ahirnya produk “Kripik Daun Teh“ inilah yang saya tekuni tahun ini. Omsetnya rata-rata Rp.3 juta/minggu. Dan ada 4 orang yang ikut serta membantu untuk kelancaran proses produksi hingga distribusi“

Modal usaha saat ini, kurang lebih Rp.10 jutaan, mulai dari mesin pengola bahan baku, kemasan produk, bahan dasar tepung, rempah-rempah, dan daun teh. Kurang lebih 200 bungkus laku perminggunya. Harga satu bungkusnya baik original atau pedas, untuk ukuran 200gram, hanya Rp.15.000. “Dulu daun teh itu diseduh lalu diminum, saat ini daun teh di goreng jadi kripik lalu dimakan“, ini moto usaha produk Sam Sam Chips.

Syam Syahid juga menyampaikan tentang tentang segemen marketnya. “Produk Kripik Teh ini dijual di wilayah wisata khusunya Ciwidey dan beberpa Kafe di Kota Bandung. Produk ini cocok untuk cemilan anak muda masa kini. Karena rasanya enak, gurih dan sehat, harganya juga terjangkau untuk kalangan usia menengah ke atas“ Kalau mau kerjasama atau pesan untuk skala besar atau kecil bisa langsung ke 0857-9585-2874.

“Kesuksesan berwirausaha Kripik Daun Teh, yang Syam Syahid jalani, tidak terlepas dari dukungan, keluarga, sahabat-sahabatnya, dan saat ini didukung pemerintah desa melalui amanahnya sebagai Ketua Bumdes Mekar Sari. Kecintaan dan kebanggaan terhadap potensi desanya, menjadi komitmen untuk memajukan desanya. Syam Syahid termasuk pemuda yang istimewa perlu diteladani, karena “Disaat yang lain, lulus kuliah, lalu kerja di Kota. Syam lebih memilih berwirausaha dengan potensi alam dan menjadi pelopor bagi pemuda di desanya“

(Tim Liputan/Dwi Arifin S.Pd)

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Menjadi Hobi Baru Kedai kopi menjamur Dimana-mana

Kopi kini bukan minuman yang asing untuk dinikmati, namun kopi sudah menjadi minuman wajib saat ...

Translate »