Home / Bogor Raya / Kreasi Botol Bekas ; Cara Kreatif Mahasiswa Ajak Anak Menabung Sejak Dini

Kreasi Botol Bekas ; Cara Kreatif Mahasiswa Ajak Anak Menabung Sejak Dini

Kilasbogor.com__Sering kali botol bekas hanya dijadikan sebagai hiasan atau kerajinan, lain hal dengan mahasiswa Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Sukatani. Peserta KKN memberikan edukasi terhadap anak-anak Desa Sukatani sekitar Rw 01/02 untuk membuat celengan dari botol bukan hanya sebagai pemanfaatan barang bekas tetapi memberikan edukasi bagi anak- anak untuk menabung sejak dini.

Peserta KKN juga memberikan pemahaman mengenai menabung yaitu menyisikan uang cukup sulit dijelaskan kepada anak-anak dibutuhkan penyampaian yang mudah dimengerti dan menarik, dengan cara mengajarkan membuat celengan dari botol bekas, Jelas Yusi selaku mahasiswa.

Kreatifitas anak pun bisa terlihat pada saat menghias botol dengan berbagai bentuk seperti lebah, mini mouse dan keroppi. Pembuatan celengan hanya bermodalkan botol bekas, kertas origami, gunting dan lem kertas. Mereka sangat antusias saat membuat celengan seperti yang diungkapkan sindi “ Senang aku ka bisa buat celengan ini lucu nanti aku masukin uang kesini yang banyak “Selain mengajarkan menabung kegiatan ini juga mengajarkan anak peduli terhadap lingkungan.

 

*Lesi Liani

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Puluhan Warga Gruduk Penjual Ciu di Bogor Selatan

BOGOR – Resah, Puluhan warga di wilayah RW 08, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, gruduk ...

Translate »