Home / Bogor Raya / Janji Satpol PP Bongkar PKL Jalan PU Citeureup Dipertanyakan

Janji Satpol PP Bongkar PKL Jalan PU Citeureup Dipertanyakan

Janji Satpol PP Bongkar PKL Jalan PU Citeureup Dipertanyakan

CITEUREUP-Janji Satpol PP Kabupaten Bogor selaku Penegak Peraturan Derah (Perda) dipertanyakan. Pasalnya Janji yang dilontarkan beberapa waktu lalu hingga adanya Surat Peringatan (SP) terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Lingkar Citeureup-Fisabilillah atau PU yang diberikan waktu Dua hari lalu, hingga kini belum adanya tanda-tanda penindakan.

Pantauan di lokasi, para PKL Fisabilillah-Citeureup atau PU yang bersebelahan dengan pasar Citeureup 1 masih berdiri kokoh dengan bangunannya yang semi permanen. Padahal, pada tanggal 19 Februari lalu, Satpol PP Kabupaten Bogor sudah melayangkan Surat Peringatan (SP) agar pedagang segera membongkarnya sendiri. Namun jika dalam dua hari kedepan terhitung dari edaran surat tersebut pihak satpol PP akan bertindak dalam hal ini pembongkaran secara paksa sesuai sesuai Perda Tibum no 4 Tahun 2015, tentang ketertiban umum.

Ketua Lembaga Pemerhati Kinerja Pemerintah (LPKP) Kabupaten Bogor, Rahmatullah menegaskan jika aturan itu sifatnya memaksa dan sanksi tegas. Sama halnya Perda yang di buat untuk kepentingan masyarakat secara umum tanpa pandang bulu.

“Jadi jika ada PKL di lingkar Citeureup-Sabiah atau PU angkutan Tajur-Citeureup yang melangggar penegak perda. dalam hal ini satpol pp harus menindaknya dengan tegas sesuai peraturan daerah nomor 4 tahun 2015 tentang ketertiban umum,”kata Rahmatullah kepada wartawan, Jumat (21/02/2019).

Selain itu,  Bupati Bogor yang mempunyai kebijakan tertinggi di Wilayah Kabupaten Bogor mampu memberikan solusi terbaik dan tepat. Agar para PKL tidak lagi berjualan bukan pada tempatnya dan mengganggu kepentingan umum.

“Seperti menyediakannya ruko-ruko yang terjangkau dan lahan agar para pkl bisa berjualan dengan tenang,”tambah Rahmatullah.

Rahmat melanjutkan, seperti halnya para pkl di Kota Surabaya terlihat rapih di tempatkannya. Bahkan mendapat penghargaan, karena penataan kota yang baik termasuk penataan para PKL itu sendiri.

“Jadi, saya kira tidak ada salahnya jika di adopsi konsep-konsep dari daerah lain yang memang baik untuk di terapkan di bogor. Dengan tidak melanggar aturan yang sudah ada,” tukasnya.

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Learning a School Language at an Early Age : English First Anniversary Ajak Anak-Anak Berbahasa Inggris Dari Usia Dini.

Learning a School Language at an Early Age : English First Anniversary Ajak Anak-Anak Berbahasa ...

Translate »