Home / Bogor Raya / Istigosah Warga Cariu Guna Tolak Pembangun Waduk Cibeet

Istigosah Warga Cariu Guna Tolak Pembangun Waduk Cibeet

Ratusan warga dua kecamatan Cariu dan Tanjungsari dari 9 Desa yang terkena dampak rencana pembanggunan Waduk Cibeet memadati lapangan PT HK di bantaran kali Cibeet Desa Cibatutiga Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI, para Kades,  Babinmas dan para tokoh Masyarakat.

Masyarakat nampak memuji dan mengagungkan asma Allah, melaksanakan istigosah meminta kepada pemilik alam semesta menolak pembangunan Waduk Cibeet 05/08/18.

Rencana pembanggunan Waduk Cibeet yang dinilai layak masuk sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN), Waduk yang berfungsi sebagai pengendali banjir di Kawasan Industri Bekasi dan Karawang inilah yang membuat Masyarakat semakin khawatir sehingga Masyarakat terkena dampak langsung meminta kepada sang pencipta sebagai aduannya.

Munir salah satu warga yang terkena dampak proyek pembangunan tersebut berharap dengan diadakannya istigosah para pembuat kebijakan terketuk hatinya untuk membatalkan proyek tersebut ungkapnya.

Ketua pelaksana kegiatan istigosah H Kamiludin, S. Ag sekaligus ketua MUI kecamatan Cariu dalam ceramahnya mengajak Masyarakat untuk lebih berserah diri kepada Allah SWT sang pencipta Alam, dengan harapan dibukakannya beribu pintu kebaikan serta kebijakan-kebijakan pemerintah yang menetapkan rencana pembanggunan tersebut bisa dibatalkan.

Juga tentang Penolakan hak  semua warga, ini munajat  ke Allah  sebagai tolak bala, adapun kalau  sudah berusaha  lahir batin tinggal  tawakal. Jadi manusia beriman tida boleh menyerah begitu saja, yang pada ahirnya kita serahkan kepada kuasanya karena sebaik-baiknya hanyalah Allah, manusia wajib berusaha tidak wajib hasilnya ungkapnya.

 

ATK

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Learning a School Language at an Early Age : English First Anniversary Ajak Anak-Anak Berbahasa Inggris Dari Usia Dini.

Learning a School Language at an Early Age : English First Anniversary Ajak Anak-Anak Berbahasa ...

Translate »