Home / Bogor Raya / Desa Kutamekar masuki Verifikasi Tahap 1 Kampung Ramah Lingkungan

Desa Kutamekar masuki Verifikasi Tahap 1 Kampung Ramah Lingkungan

  • Rangkaian kegiatan Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC) yang dilaksanakan pada bulan September 2018 nanti telah memasuki tahap verifikasi 1 pada bulan agustus 2018 Desa Kutamekar Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor mulai diverifikasi 02 /08/18.
    Dalam verifikasi tahap 1 yang dinilai meliputi kebersihan lingkungan, kepengurusan KRL/komunitas yang aktif dan telah membuat program-program lingkungan, adanya bank sampah, komposting, kegiatan penghijauan dan biopori serta melaksanakan pendataan sanitasi dengan jumlah peserta 40 kecamatan dengan pembagian perdesa 3 KRL.
    Pa Uteng selaku Kepala Desa Kutamekar dalam pembukaan KRL yang dihadiri langsung tim verifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor menghimbau kepada warga Rt 04/02 terutama kepada ketua Rt Kp Cadas malang terutama kepada Pa Akum selaku ketua KRL agar senantiasa menjaga dan melestarika lingkungan di ke Rtannya.
    Beliau juga berharap dengan adanya KRL Cadas Malang ini bisa memacu RW lainnya agar nantinya bisa muncul KRL-KRL Baru seperti di Kp. Cadas Malang ini ungkapnya.
    Pak Akum selaku ketua berharap dengan adanya program KRL ini dapat merubah paradigma Masyarakat tentang pola hidup sehat dan bersih, walupun pada pelaksanaan penilaian nanti tidak lolos dalam verifikasi saya tetap akan melanjutkan program KRL tersebut ungkapnya.
    Dalam sambutannya Tim Verifikasi DLH Pa Heri Kusaeri selaku ketua tim memberikan arahan kepada KRL cadas malang untuk lebih semangat dalam menjaga dan menata serta mengelola lingkungan terutama Bank sampah yang menjadi poin utamanya sehingga nantinya bisa dikembangkan menjadi nilai ekonomis dari hasil pengumpulan dan daur ulang sampah tersebut ungkapnya. (Atx)

 

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Puluhan Warga Gruduk Penjual Ciu di Bogor Selatan

BOGOR – Resah, Puluhan warga di wilayah RW 08, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, gruduk ...

Translate »