Home / Bogor Raya / Bakso pakde terenak, teramai disiang hari.

Bakso pakde terenak, teramai disiang hari.

Bakso pakde terenak, teramai disiang hari.

Bogor, bakso pakde
Produk yang dibuat pada abad ke-17 di akhir masa dinasti Ming tepatnya didaerah Fuzhou.

Awal mula kemunculannya, bakso justru dibuat untuk menghidangkan masakan daging untuk manula. Manula kan biasanya memang sudah tak mampu mengunyah makanan keras dan alot. Jadi untuk membuat makanan ini, daging digiling dan dibentuk bulat-bulat padat, lalu direbus. Dan saat dimakan, daging yang seharusnya alot dan berserat jadi empuk dan tetap terasa nikmat.

Bakso kini sudah menjadi salah satu masakan andalan dan favorit masyarakat negara kita dikalangan muda, tua atau anak-anak. Kebanyakan yang menjual kudapan ini adalah orang Jawa, khususnya orang Wonogiri dan Malang. Sedangkan pusat-pusat bakso yang terkenal antara lain Solo dengan bakso khas Solo nya, dan kota Malang dengan bakso Malang yang sarat isian.

Bisa kita memesan bakso sesuai dengan kemauan kita entah itu pedas atau tidak. Bisa campur atau tidak, sesuai selera kita. Ada pula bakso telor dan urat kalian bisa pesan sesuai yang kalian mau. Bisa dihindangkan dengan nasi atau tidak. Kalau kurang kenyang kalian bisa dengan nasi biar kenyang. Tetapi, bakso pakde cukup banyak seporsi nya. Tempatnya di jalan ciheulet gang harum Rt04/Rw09 depan pegadaian ciheulet. Yang sering kekosan saya pasti tau bakso pakde.

Harga seporsi bakso sangat mudah di jangkau oleh masyarakat atau mahasiswa, alias tidak menguras kantong hanya sebesar Rp. 8.000 orang sudah dapat menyantap makanan ini. dan bisa menambah lagi karna harganya sangat tidak menguras kantong apa lagi yang sangat mengemar makanan bakso ini.

Siti Yolanda
032117012

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Asinan Sayur Cocok Untuk Kantong Pelajar

            Nikmat dan segarnya setelah memakan asinan sayuran yang asam ...

Translate »