Home / Bogor Raya / Aliansi BEM Se-Bogor Gelar Aksi Kreatif di CFD Kota Bogor

Aliansi BEM Se-Bogor Gelar Aksi Kreatif di CFD Kota Bogor

Aliansi BEM Se-Bogor melakukan aksi kreatif di CFD kota Bogor (24/02/19). Aksi kreatif ini dilakukan atas dasar kepedulian mahasiswa mahasiswi dari seluruh perwakilan kampus di daerah bogor terhadap sejarah baru indonesia yaitu Pemilu Serentak. Mengingat banyaknya masyarakat yang masih awam dan tidak paham mengenai teknis pemilihan, calon legislatif, partai yang tergabung bahkan calon presiden dan wakil presiden yang akan mereka pilih. Aksi kreatif kali ini bertempat di CFD Bogor di hadiri oleh Universitas Djuanda Bogor, IPB, UNB, UIKA,Tazkia,AKA,Kesatuan, UNPAK dan AKBID. Rangkaian acara yang terdapat dalam aksi ini yaitu orasi dari setiap perwakilan kampus, teatrikal (pembacaan puisi), games, dan simulasi pencoblosan.

Pembukaan aksi kreatif ini diawali dengan orasi yang di sampailan oleh Koordinator BEM Se- Bogor (Iqbal Habibi) dan Ketua KPUD kota Bogor (Pak Syamsudin) yang juga turut hadir pada aksi kreatif ini, lalu dilanjut oleh orasi-orasi dan beberapa puisi perwakilan dari setiap kampus yang hadir.
Acara lain dari aksi kreatif ini yaitu simulasi Pencoblosan. Dengan di wakili oleh 5 orang warga yang hadir di CFD. Mereka melakukan dimulasi dengan diberi 5 surat suara, tetapi surat suara ini tidak di isi oleh nama partai atau nama para calon legislatif, presiden dan wakil presiden. Hanya di beri nama buah buahan sebagai gantinya untuk menandakan bahwa aksi ini adalah murni tanpa adanya campur tangan politik. Selain itu rangkaian acara selanjutnya yaitu Games yang bernama Games Patol (memasukan paku kedalam botol) dengan partisipan dari masyarakat bogor yang sedang beraktifitas di CFD. Filosofis dari games ini bahwa kita sebagai masyarakat indonesia harus menentukan pilihan.

Aksi kreatif ini juga membawa sebuah petisi yang berjudul BEM Se-Bogor kawal Pemilu dengan di tanda tangani oleh masyarakat yang pada tanggal 17 april nanti siap datang ke Tps dan tidak akan golput.

Koordinator BemseBogor Iqbal habibi mengatakan, bahwa tujuan dari aksi kreatif ini yaitu mahasiswa ingin memberikan pencerdasan kepada masyarakat mengenai pemilu serentak ini, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa saja yang akan mereka pilih nanti, yang kebanyakan masyarakat hanya mengetahui tentang pilpres saja tapi tidak mengetahui tentang pemilihan legislatif terkhusus dprd kota, lalu mengajak masyarakat agar turut hadir ke TPS pada tanggal 17 april nanti untuk memilih calon pemimpinya serta tujuan besar dari aksi ini yaitu untuk menekan angka golput di indonesia khususnya di kota Bogor.

Komentar

About kilas bogor

Check Also

Learning a School Language at an Early Age : English First Anniversary Ajak Anak-Anak Berbahasa Inggris Dari Usia Dini.

Learning a School Language at an Early Age : English First Anniversary Ajak Anak-Anak Berbahasa ...

Translate »